Senin, 06 Oktober 2008

Pengharapan

Pengharapan : Suatu kepercayaan dalam hasil yang positip terkait dengan kejadian atau lingkungan kehidupan seseorang. Pengharapan berkaitan dengan ketekunan/ketegukan hati – yaitu, percaya bahwa hasil positip dimungkinkan walaupun ketika ada beberapa bukti yang berlawanan (en.wikipedia.org/wiki/Hope)

Pengharapan dan Allah. Selama masih ada ruang dalam hati dan pikiran manusia untuk menghitung-hitung dan merencanakan kelepasannya, maka Allah akan lepas dari pandangannya. Kita sesungguhnya tidak membutuhkan Dia, atau setidaknya kita berpikir demikian. Akan tetapi apabila kita pengikut Awan itu, Allah akan memimpin kita ke wilayah yang sungguh tanpa-harapan dan putus-harap, sehingga kita boleh melihat bahwa Dia adalah Allah yang membuat jalan ketika tidak ada jalan, dan pijakan di air yang bergelora - George H. Warnock, Penulis Kristen Amerika (1917 - ).

“Allah, berilah kepadaku kekuatan untuk tidak menyerah akan apa yang saya pikirkan benar walaupun saya pikir hal itu tanpa harapan” - Laksamana Armada AS, Chester W. Nimitz (1885 – 1966).

Karena kami mempunyai pengharapan ……….. , maka kami bertindak dengan penuh keberanian (Roma 3:12)

Pengharapan dan Iman. Iman mengurusi semua hal yang tidak dapat dilihat dan pengharapan akan yang belum ditangan - Saint Thomas Aquinas, Theologis Itali, (1225 – 1274)

Semua yang dilakukan di dunia adalah dilakukan dengan pengharapan - Marthin Luther.

Kompromi tidak lain adalah pengorbanan dari satu kebenaran atau kebaikan dengan harapan mempertahankan yang lain - (tetapi) terlalu sering berakhir dengan kehilangan keduanya - Tryon Edwards, Assistant Director Ernst & Young

Pengharapan dan Pemimpin. Fungsi utama dari seorang pemimpin adalah memelihara pengharapan tetap hidup - John W. Gardner, President dari the Carnegie Corporation, (1912 – 2002).

Pengharapan besar membuat orang besar - Thomas Fuller, aktivis gereja dan sejarawan Inggris (1608 – 1661).

Optimisme dan Pengharapan. Esensi dari optimisme adalah tidak menghitung apa yang terjadi saat ini, tapi ia menjadi sumber inspirasi bagi semangat hidup dan pengharapan ketika orang lain telah berhenti, dan optimisme memampukan seseorang mengangkat kepalanya, meng-klaim masa depan untuk dirinya dan tidak meninggalkannya bagi musuhnya - Dietrich Bonhoeffer teologis Jerman, memainkan peran sentral dalam perjuangan melawan Nazi, (1906-1945).

Seorang optimis adalah orang yang melihat lampu hijau dimana-mana sementara seorang pesimis melihat hanya lampu stop merah ….. Orang yang bijak adalah yang buta warna- Albert Schweitzer, Teologis Perancis (1875 – 1965).

Sukar mengatakan apa itu tidak mungkin atau impossible, karena impian hari kemarin adalah pengharapan hari ini dan realitas hari esok - Robert H. Schuller.

Biarlah pengharapanmu, bukan kepedihan, yang membentuk masa depanmu - Robert H. Schuller.

Tidak sesuatupun yang patut atau berharga untuk dilakukan dapat dicapai dalam satu kali, oleh karenanya kita harus tetap dalam pengharapan - Reinhold Niebuhr, Teologis Amerika (1892 – 1971).

Pengharapan dan Usia. Masa muda adalah periode waktu dimana seseorang dapat tanpa pengharapan. Akhir dari setiap periode usia adalah terasa "kiamat". Akan tetapi kekuatan dari pengharapan untuk melalui segala sesuatu, dengan pengetahuan bahwa ia akan dapat bertahan dalam petualangannya - inspirasi besar seperti itu biasanya datang pada usia pertengahan - Gilbert K. Chesterton, Penulis Inggris (1874 – 1936).

Tidak ada komentar: